News, Software Reviews, Tips & Tricks

Cinta Terlarang Jak Mania dan Viking Bandung

Posted on: April 20, 2009

jakmania-vikingTidak takut akan mendapatkan penolakan dari bobotoh Persib, khususnya Viking. Film Romeo-Juliet yang mengisahkan cinta terlarang antara Jak Mania (suporter Persija Jakarta) dengan Lady Vikers (suporter Persib Bandung) akan diputar serentak di seluruh bioskop mulai 23 April 2009.

“Kita sih maju saja. Memang sempat ramai wacana penolakan dari Viking. Tapi Viking yang mana? Toh Ayi Betik (panglima Viking – red) juga tahu dan mendukung film ini,” papar Andibachtiar Yusuf, penulis naskah dan sutradara film ‘Romeo-Juliet’ kepada detikbandung di Solaria Parisj Van Java, Jalan Sukajadi, Senin (20/4/2009) siang.

Menurut Ucup, demikian Andibachtiar Yusuf akrab dipanggil, dalam proses produksi film tersebut juga melibatkan anggota Viking. Bahkan awalnya, Ayi Betik akan mendapatkan peran dalam film tersebut.

“Awalnya malah Ayi Betik akan ambil salah satu peran. Tapi ya karena ada suatu hal, ngga tahu lah, mungkin internal mereka. Jadi Ayi tidak jadi ambil peran tersebut. Namun dalam prosesnya kami dibantu oleh Bob, salah satu anggota Viking yang mengetahui betul seluk beluk bobotoh Persib,” ungkapnya.

Sebelumnya, film besutannya yang berjudul ‘The Jak’ mendapat penolakan keras dari bobotoh Persib, khususnya dari Viking. Bahkan Blitzmegaplex yang menjadi tempat pemutaran film tersebut pada 2007 silam pun mendapat kecaman keras dari Viking.

“Walaupun dalam film ini menceritakan tentang perseteruan antara The Jak dan Viking, namun pada dasarnya inti ceritanya adalah kisah cinta terlarang yang terjadi di antara dua kelompok fanatik tersebut,” ujarnya.

Disinggung mengenai target penonton filmnya, Ucup mengaku tidak mentargetkan jumlah penonton. Menurutnya jika film tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat, itu pertanda film bagus. Dan dirinyanya pun cukup mendapat apresiasi tersebut.

“Penginnya sih 8 juta penonton. Oh ngga, bercanda itu. Harapan saya sih bisa diapresiasi oleh masyarakat. Kalau sampai membludak penontonya ya syukur, artinya saya harus membuat film yang lebih bagus lagi,” ujar pria yang juga membesut film The Conductors yang meraih film terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2008 ini.

Film Romeo-Juliet sendiri mengisahkan tentang seorang Jakmania yang bernama Rangga yang diperankan oleh Edo Borne yang jatuh hati pada seorang Lady Vikers yang bernama Desi yang diperankan oleh Sissy Prescilllia. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama saat terjadi bentrokan berdarah antara Jakmania dan Viking.

Kisah pun berlanjut saat Rangga memutuskan untuk pergi ke Bandung guna menemui Desi. Oleh para Jakmania, keinginan Rangga dianggap sebagai usaha mengantarkan nyawa pada Viking. Tak hanya itu, Rangga pun dianggap sebagai penghianat.

Di satu sisi, Desi pun mengalami hal serupa. Penolakan meluncur keras dari keluarganya setelah mereka tahu tentang jalinan cinta kasihnya dengan seorang Jakmania. Terlebih Parman, kakak Desi, yang diperankan oleh Alex Komang adalah pemimpin Viking.

Film ini berhasil memindahkan konflik dalam kisah aslinya antara keluarga Montague dan Capulet dalam perseteruan yang memiliki sejarah panjang antara Jakmania dan Viking. Dari keseluruhan film layak mendapatkan acungan jempol. Sayang dialek Sunda yang ada dalam dialog masih kaku.

“Maklum, saya punya waktu yang terbatas untuk mempelajari dialek Sunda. Saya minta maaf jika kurang berkenan di hati orang Bandung,” ujar Sissy.

Andrian Fauzi – detikBandung

http://bandung.detik.com

38 Tanggapan to "Cinta Terlarang Jak Mania dan Viking Bandung"

berarti filmnya dah diputar dhong

kaya’nya sih belom.. masih banyak protes sana sini

dhawi1986.wordpress.com

pertamax. Keliatannya bagus nih.

mga jaya de tu pilm . . . n salam satoe djiwa AREMA !!

jangan di cekal dung!!!
kliatan y seru tu

ambil hikmahnya,,,,yang bukan viking atw jak yang dibunuh,,tapi virus benci,,yang ada di hati kalian masing2 yang harus dibasmi….geura nyadar atuh,,,,tong sok jago kitu,,,rek neangan naon??hirup ngan sakali…sing akur jeng batur

sepertinya asyik ya mas

jangan takut dapetin tu cinta

mga-mga aje film ntu jadi film nyang bagus and enak di tonton nye yech.and wat juliet kejar trus cinta lo jangan nyerah gitu aje yech.chinot

mudh-mudahan film ini jadi film yang bisa menjadi film yang terbaik.chinot

anda betul guys……buat ape pade ego.mending gawe…yang bener bakal masa depan…gw aja bisa damai….jauh-jauh gw kejar cinta dari jakarta barat ke ciroyom bandung….n i succesed.

Wah aku sebagai bobotoh merasa tersentak hati nih, Kemungkinan dengan pertengkaran ada aja cinta, masalah logika hati susah untuk dikontrol atau diprediksi, Mantap kayanya Filmnya…
Tank’s Infonya

Yup sob.Hancurkan permusuhan dengan cinta….loe pd bego bgt ce..kya anak kecil lo pade…positife thinkink dunk.moga dengan cinta jadi akur deh viking jak.jagn pade kmpungan….gw the jak slipi bini gw vikers ciroyom
why not?its true love..n ihave peace here

harusnya bersatu bukan malah jadi ribut”’…

mAntApP bIz !
Mo9a” sUcCeSz aBiEez nIE Film !!

kalo cuma film gpp

ud lah putar pengen liat film nya…

dari dulu persib persija musuh naha nya bisa ad cinta

wahhhhh kumaha yeuhhhh!!!!

tp kumaha ka para ketua viking stuju mwal damai jeung persija??????

nmu musuh bubuyutan ti baheula???

nu td salah koment hahahah

kalo kta gw filmnya imbang.
dari viking da yang mati
dan dari the jak juga ada yang mati.

seru….mannn

w sbagai ank jak mania w sampai mati dkng persija w ga mau persija mati dan moga moga persija juara liga indonisia

I LOVE YOU

T H E J A K M A N I A

SLAM KAMI ANK JAK MANIA MANKGARAI……..

sAlaM KeNal jga gwe anak VikinG

w sbg nak persib bandung w smp mati dkng persib urang mah teu hayang persib mati urang tungguan persib bandung di LIGA INDONESIA moga moga jd juara ka hiji

tinggakeun cinta dm persib

I love persib

persib is number one

. cocok lah …..???!!!!!!

yang penting mah……

para bobotoh nu ngaku cinta ka PERSIB….

ga boleh kalah sama cinta!!!!!!!!!!

awas weh…..

ngerakeun!!!!

w jak manie pondok gede sampai mati dknk persija ilove yu persija slm buat jak mania sluruh indonesia

koq blun d puter cii? ?
penasaran ni w ma film’a. . .

heueuh ah ri ceuk urangmah mening tong diputer meningan we nonton the police rame2 lucu2 ROCK N ROLL DUKUNG PERSIB AYEUNAMAH.. HAREUDANG NGADENGE THE JACK MAH

. stuju brow !!!!!

Top bgt film’y…
Kebencian bisa dikalahkan oleh cinta dan
meberikan segi positif buat seluruh suporter…

sAlam KenaL GW ANak VikinG

gue nak the jack jakrta selatan..sampai mati gue dukung the jack mania….jgn pernah tkut atau kalah sama viking…….

i love the persija….

I LOVE U FULL persib

emang bagus vilem romeo dan juliet w suka pas ranga ribut ma anak viking HIDUP JAK TMII……….

Salam dari Bonek Mania

Damai itu sejuk…

wokey…… film uapik rek…tapi endingnya kurang ada pesan hikmah buat jak n viking… i think that is give “dendam” more…

pesen gae arek2 jatim… gk usah ikut2an yo… kuliah wae sing temenan…..

film yang bagus..

tapi semua jalan cerita nya lebih condong ke arah the jak..

dan viking berada di bawah ..

makanya ditolak mentah-mentah sama anak viking..

kalo anda cukup teliti, coba tonton dan perhatiin baik2 keseluruhan dari cerita..

thx.

Cik tingali ku sia biru dimana-mana
Eta pertanda PERSIB loba baladna
Persib nu aing…

Kumaha aing
Persib nu bandung
Pasti moal kabendung

(middle finger)
Viking Alengka

i like’t

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Hijriyah

Almanak

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Jumlah Pengunjung

  • 253,652 Pengunjung

Arsip

Download


Quick Link AntiVirus Update

%d blogger menyukai ini: